Kamis, 09 Januari 2014

Tahukah Anda, Apa Hal Terbesar yang Mencegah Orang Mencapai Impian?



Jawaban dari pertanyaan-judul di atas adalah RASA TAKUT.


Rasa takut sebenarnya merupakan suatu respon yang alami dan psikologis yang berfungsi memperingatkan kita pada kenyataan bahwa kita perlu bersiap-siap untuk menghadapi sesuatu atau kita perlu lari.


Rasa takut juga merupakan reaksi yang alami terhadap suatu perubahan.


Akan tetapi, rasa takut dapat menjadi musuh dalam pencapaian Anda, khususnya apa bila hal itu telah menjadi sebuah ketakutan yang berlebihan.


Perasaan takut yang berlebihan adalah alasan mengapa kebanyakan orang  begitu sulit memulai sesuatu yang baru dan sebaliknya memilih hal-hal yang sudah biasa, aman, nyaman, dan tidak berisiko.


Bahkan, beberapa orang di antaranya TIDAK PERNAH MERAIH IMPIAN hanya karena sepanjang kehidupan mereka DIPENUHI DENGAN KETAKUTAN.


Kita semua menderita rasa takut sampai tingkat tertentu.


Demikian juga orang-orang sukses dalam berbagai bidang yang sangat kita kagumi. Mereka juga menderita rasa takut sebelum mencapai kesuksesan.


Sangat sedikit orang yang telah mencapai kesuksesan tanpa harus menanggulangi rasa takutnya.


Kesamaan mereka adalah bahwa pada suatu titik tertentu mereka memutuskan untuk tidak lagi membiarkan rasa takut menghalangi mereka.


Rasa takut adalah musuh kesuksesan. Jika Anda tidak menghadapinya, rasa takut akan mengendalikan hidup Anda.


Lalu, bagaimana cara kita menghadapi rasa takut?


Perlawanan terbaik terhadap rasa takut adalah dengan BERTINDAK. Tindakan menyembuhkan rasa takut. Apakah Anda pernah mengalami bahwa saat Anda bertindak dan tetap melakukan apa yang Anda takuti, rasa takut itu seringkali hilang dengan sendirinya? Apa yang kita takutkan seringkali tidak seburuk yang kita bayangkan.


Dalam sebagian besar kasus, rasa takut disebabkan oleh persepsi dan bukan fakta. Istilahnya adalah FEAR = False Evidence Appearing Real atau bukti palsu yang tampak nyata.

Sebagian besar orang yang mencapai kesuksesan bukanlah orang-orang yang luar biasa istimewa. Mereka hanyalah orang biasa yang telah melakukan hal-hal yang luar biasa. Memutuskan untuk bertindak menghadapi rasa takut adalah suatu hal yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar